Tiga Puluh Wartawan Muda dan Utama Ikut UKW PWI Sumsel Ke-12

PALEMBANG, Jurnalindependen.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) sukses menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-12 di Auditorium TVRI SumselBabel Palembang, Jum’at (23/12/2016).

Sebanyak 30 wartawan dari berbagai media di Sumsel mengikuti UKW yang terbagi dalam dua tingkatan atau jenjang yakni 26 wartawan UKW tingkat Muda dan 4 wartawan UKW tingkat Utama.

Dalam sambutannya, Direktur TVRI SumselBabel, Usrin Usman yang sekaligus membuka acara mengatakan bahwa ia menyambut baik pelaksanaan UKW yang diselenggarakan PWI Sumsel. Serta berpesan agar peserta UKW dapat mengikuti setiap materi yang diberikan penguji

“Harapan kita dengan UKW ini akan melahirkan wartawan yang profesional, dengan profesional tentu akan lebih baik dalam pemberitaan. Keluhan masyarakat berkurang karena berita diluar etik semakin berkurang, peran media meningkat serta kepercayaan masyarakat terhadap informasi dari media juga meningkat,” kata Usrin Usman.

Walau berita yang diterbitkan bersifat lokal, lanjutnya namun dampaknya bisa global, untuk itu pemberitaan yang baik sesuai aturan pers akan membawa aspek positif di masyarakat dan akan lebih mendidika dan memberikan wawasan tentang apa yang menjadi maksud berita.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut Tim Penguji yakni, Direktur Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Usman Yatim sebagai ketua Tim, Staf UKW PWI Rajab Ritonga, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman, Ketua PWI Lampung Supriadi Alfian, Ketua PWI Banten Firdaus, Ketua PWI Sumsel H Oktaf Riady dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel Jon Heri.

Penulis/Editor : Faisol Fanani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb