Harapan Camat, Desa Air Lesing Tetap Jadi Kampung Bersinar

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Guna mewujudkan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar), Pemerintah Desa (Pemdes) Air Lesing menggelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di kantor desa bersangkutan, Selasa (20/12/2016).

Peserta sosialisasi yang hadir berasal dari perangkat desa, ibu-ibu PKK, pemuda dan tokoh agama/masyarakat dengan mengundang nara sumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas dan Kepolisian.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Air Lesing mengharapkan kepada peserta yang hadir dapat menyimak dan mencermati agar dapat paham apa yang disampaikan nara sumber. Selanjutnya, dapat disampaikan kepada keluarga, tetangga dan anggota masyarakat lainnya terutama masyarakat Desa Air Lesing.

Sementara, Camat Muara Beliti A Rachnan memberi pesan agar generasi mudah jangan lemah. Akibat dari pengaruh penyalahgunaan narkoba dapat merusak jiwa serta membawa kerusakan ditengah masyarakat.

“Dengan kepedulian dan kewaspadaan kita semua terhadap bahaya narkoba diharapkan dari sekarang hingga kedepan desa kita ini tetap menjadi ‘Kambung Bersih Narkoba”, harapnya.

Camat juga mengajak para orang tua, ibu-ibu agar selalu mengawasi anak-anak agar jangan sampai jadi pemakai apalagi pengedar narkoba.

Kades Air Lesing, Kanto dihubungi secara terpisah membenarkan bahwa pihaknya mengadakan sosialisasi agar masyarakat mengetahui dampak bahaya narkoba.

“Kita harapkan masyarakat tahu bahaya narkoba, sehingga akan menolak dan menjauhi bila barang tersebut masuk ke desa,” harap Kanto.

Selain itu, lanjut Kanto peran serta masyarakat sangat penting dalam mencegah, memberantas narkoba dengan melaporkan adanya indikasi tindak pidana tersebut kepada pemerintah desa atau langsung ke aparat penegak hukum.

“Memang selama ini menurut pemantauan kami, serta pengamatan aparat desa belum ada indikasi penyalahgunaan narkoba, namun bukan berarti kita dapat bersantai diri dan menganggap aman. Bisa saja barang haram tersebut masuk tanpa kita ketahui, maka dari itu masyarakat harus aktif dan kritis bila melihat atau mengetahui adanya pemakai atau transaksi narkoba,” tutup Kanto. (fsl)

 

Perangkat Desa dan peserta sosialisasi bahaya narkoba Desa Air Lesing foto bersama Camat Muara Beliti, A Rachman serta narasumber dari BNN Musirawas dan Polsek Muara Beliti. (foto : Jurnalindependen.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb