Fun Bike Turut Semarakan HUT Kabupaten Musi Rawas ke-73

Tampak dari udara, pada saat mulai (start) Fun Bike
Tampak dari udara, pada saat mulai (start) Fun Bike

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com – Ribuan masyarakat memadati pasar O Mangun Harjo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas, untuk mengikuti “Fun bike”  pada Ahad pagi (17/04/2016) dalam rangkaian HUT Kabupaten Musirawas ke 73.

Kegiatan dimulai pukul 06.55 wib. Tampak Bupati Musirawas, H. Hendra Gunawan berada di garis terdepan star menandai dimulai kegiatan tersebut bersama Wakil Bupati,  Kapolres Mura, Dandim 0406 MLM (Musirawas, Lubuklinggau, Muratara), ketua DPRD, Kakan Kemenag  dan SKPD Lingkungan Kabupaten Musirawas yang diikuti  ribuan peserta lainnya.

“Saya sangat bangga, pada hari ini masyarakat tetap kompak dan antusias mengikuti kegiatan ini . Jika kebersamaan ini terus kita jaga, maka tidak mustahil Musirawas Sempurna tahun 2020 akan terwujud. Kita akan melakukan kegiatan sepeda santai.

Bupati Hendra Gunawan dgn doble cycle bersama istri
Bupati Hendra Gunawan dgn doble cycle bersama istri

Untuk itu, santai- santai saja. Jika tidak kuat, boleh dituntun sepedanya”, kata Hendra Gunawan dalam sambutan pembukaan. “dengan mengucap Bismilahirrohmanirohim,  kegiatan ini kita mulai,” lanjut Hendra.

Para peserta tampak semangat mengayuh sepeda menempuh jarak kurang lebih lima kilometer, dari pasar O Mangun Harjo menuju Objek wisata Danau Aur sebagai tempat finish.

Ditengah perjalanan, panitia dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata membagikan kupon door prize yang akan diundi selepas finish. Tak kurang dari lima ribu kupon ludes dibagikan panitia. Hadiah door prize yang disediakan sangat menggiurkan, yaitu 5 unit sepeda motor, 10 unit televisi, 8 unit kulkas, 5 unit mesin cuci dan 15 unit sepeda serta alat elektronik lainnya yang diberikan sponsor.

Setibanya di garis finish setelah menempuh perjalanan selama 30 menit, pesertapun menikmati sarapan yang disediakan panitia. Frans kdi, artis ibukota telah siap menghibur diatas panggung. Bupati beserta rombongan sarapan di kapal terapung sambil mengelilingi danau aur. Setelahnya dilakukan  pelepasan benih ikan di danau aur secara simbolik.

Bupati, Ketua PKK dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD, Kapolres, Sekretaris Disbudpar
Bupati, Ketua PKK dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD, Kapolres, Sekretaris Disbudpar

Selanjutnya Bupati dan rombongan menuju panggung utama untuk mengikuti acara puncak, diawali dengan do’a yang dipimpin oleh H. Juni dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Kemudian. Frans kdi menyapa peserta dan pengunjung dengan lagu “ayo ke Musirawas” yang disambut histeris, utamanya ibu- ibu dan remaja putri.

Ada juga penampilan senam massal’ poco-poco” gabungan SKPD Musirawas, dilanjutkan dengan persembahan tari kreasi. Tiba pada acara yang ditunggu- tunggu, yaitu pengundian doorprize. Satu persatu hadiah, dari motor hingga dispenser diundi.

Peserta tampak semangat mengikuti kegiatan sembari memperhatikan kupon yang dipegang. Salah satu peserta.  Warno (30) mengatakan, ”saya tiap tahun ikut fun bike ini, ngajak keluarga sambil liburan. Tahun kermaren saya dapat sepeda. Moga tahun ini dapat motor” harapnya.  Acara belangsung lancar dan meriah, dan baru berakhir pukul 11.36 wib. (Ade Irwansyah – Advetorial).

Doorfrize untuk peserta Fun Bike dari Disbudpar Mura
Doorfrize untuk peserta Fun Bike dari Disbudpar Mura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb