Plt. Kabag Humas bantah tidak ada SOP, Standar Pelayanan perlu ditingkatkan

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com – Mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) mitra ke media, Kabag Humas Setda Musi Rawas (Mura), A Fadli ketika dihubungi via seluler-nya, Jum’at (15/04/2015) menyampaikan bahwa¬†SOP masih akan dibahas lagi nanti ada pertemuan awal Mei.

Kenapa masih akan dibahas, ketika ditanya media ini, berarti penyelenggaraan kegiatan yang sudah berpedoman kemana? Tanpa SOP? dan juga ditanya kenapa sulit bertemu (atau ditemui)

Fadli menjawab, “Bukan tidak ada SOP tapi standar pelayanan perlu terus ditingkatkan, masalah ketemu setiap sore kalau selesai jam kantor dan ada waktu kosong kapanpun kita bisa ketemu.”

Namun ketika diminta SOP yang sedang dipakai, A Fadli tidak menjawab lagi.

Diketahui dari informasi yang bisa dipercaya bahwa Humas Setda Mura hingga saat ini belum memiliki SOP, adapun SOP yang sudah disusun belum ditanda tangani Bupati Musi Rawas.

Selain itu, hingga kini diketahui belum ada wartawan yang mengetahui SOP susunan Humas sekarang, karena dalam penyusunan diduga tidak melibatkan awak media yang nota bene adalah pengguna layanan kemitraan media. Padahal ada aturan dalam penyusunan Standar Pelayanan mesti melibatkan objek (awak media) dari pelayanan tersebut.

Bila Humas menyelenggarakan kegiatan tanpa SOP dapat menabrak aturan yang ada tentang Pelayanan Publik, maka bila dilapor ke Ombudsman RI dan MenPAN & RB akan ada sanksinya. (fs)

Berita Terkait :

Terkait Sosialisasi dan Kesempurnaan SOP, Humas akan undang Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb