Rencana DOB Sumselbar akan masuk Prolegnas

LAHAT, Jurnalindependen.com – Rencana Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumselbar) pemekaran dari Provinsi Sumatera Selatan sepertinya bakal segera terwujud.

Seperti yang disampaikan salah seorang perwakilan dari Kabupaten Musi Rawas, Kenny kepada Jurnalindependen.com ketika dihubungi sore tadi, Rabu (13/04/2016).

“Saya sedang di Lahat, karena ada pertemuan dengan beberapa tokoh membahas mengenai wacana pembentukan DOB Provinsi Sumselbar,” kata Kenny saat di telpon.

Kenny mengatakan bahwa pembentukan DOB ini memang sudah selayaknya, dipandang dari sejumlah aspek kehidupan, kemanusiaan dan juga demi pemerataan pembangunan.

Selain itu untuk memperpendek rentang jarak kepengurusan birokrasi pemerintahan yang ada di wilayah barat provinsi Sumsel ini.

“Kesempatan ini akan kita manfaatkan dengan baik, hasil dari diskusi dan pengukuhan Tim akan dibawa ke DPR RI agar segera masuk Prolegnas,” kata Kenny.

Mengenai target terbentuknya DOB, Kenny menjawab, “Targetnya dimasa Gubernur Alex Noerdin ini”.

Setidaknya sudah ada 6 daerah Kabupaten/kota yang siap bergabung. Diantaranya, Kabupaten Musi Rawas, Empat Lawang, Lahat, Muratara dan Kota Pagaralam dan Kota Lubuklinggau. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb