PUCUK Dorong Penyerahan Aset ke Muratara Step by Step

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com — Tertundanya penyerahan aset ke Kabupaten Musi Rawas Utara  (Muratara), karena menunggu persetujuan DPRD Kabupaten Musi Rawas (Mura) mulai mendapat sorotan dari Ketua Yayasan PUCUK, Efendi.

Menurut Efendi ketika dihubungi Jurnalindependen.com, sore tadi (Jum’at – 08/04/2016), jangan sampai karena beberapa aset yang belum lengkap dengan data pendukung baik berupa surat, sertifikat atau lainnya menjadi terhalang penyerahan aset lainnya dari Kabupaten Mura ke Kabupaten Muratara.

“Kami mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dan DPRD-nya segera menyerahkan aset sesuai dengan ketentuan undang-undang. Bila memang ada aset yang belum lengkap jangan sampai menghalangi aset yang sudah siap.

Mana yang sudah lengkap serahkan saja, paling tidak step by step,” kata Efendi.

Mengenai aset yang belum lengkap baik surat-menyurat maupun yang masih dikuasai oknum, lanjut Efendi di publikasikan saja, biar masyarakat tahu. Diduga kepemilikan aset masih ada yang dikuasai oknum tertentu baik perorangan maupun kelompok. Sedangkan mengenai aset yang terbengkalai karena rekanan yang keburu pergi.

“Sepengingat saya pada rapat pemandangan umum fraksi pada 2013 yang menyoroti aset pada APBD 2012, fraksi Partai Golkar mempertanyakan aset baik itu berupa jalan maupun jembatan yang belum selesai. Jawaban Eksekutif bahwa rekanan yang melakukan pekerjaan pergi (minggat-red) entah kemana, sehingga proyek terbengkalai.

Jadi penyerahan aset dari rekanan ke penyedia jasa dalam hal ini Pemkab Mura tidak tuntas,” ungkap Efendi yang pada masa itu sebagai staf ahli Partai Golkar di DPRD Kabupaten Mura.

Masih dikatakan Efendi bahwa pihaknya mengharapkan masalah aset ini ditangani dengan hati-hati dan cermat jangan sampai terjadi masalah di kemudian hari. (fs)

Berita Terkait :

Penyerahan Aset Tertunda, Dewan Tunggu Kelengkapan Dokumen Pendukung

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb