Kuryana Azis : pengelolaan keuangan daerah harus transparan

BATURAJA – Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kuryana Azis menegaskan bahwa pengelolaan keuangan daerah harus memegang prinsip kehati-hatian dan transparan berdasarkan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Oleh karena itu setiap organisasi pemerintahan maupun swasta, wajib memiliki aparatur pengelolaan keuangan guna mengatur dan mengelola keuangan daerah secara baik dan benar berdasarkan prinsip akuntabel dan transparan, kata Bupati Kuryana Azis pada pembukaan pendidikan dan latihan (diklat) fungsional pengelolaan keuangan daerah di Baturaja, Selasa.

Dalam diklat yang diikuti para PNS itu, bupati mengingatkan bahwa melalui pengelolaan keuangan daerah yang baik dan benar tentu proses pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat terlaksana lebih baik dan terhindar dari penyelewengan anggaran serta kasus hukum.

Ia berharap diklat pengelolaan keuangan daerah ini dapat diikuti serius oleh para peserta, sehingga ilmu yang didapatkan dapat diterapkan di masing-masing unit atau bidang kerja.

“Ikutilah pelatihan ini dengan baik dan serius. Timbalah ilmu sebanyak mungkin dari para narasumber supaya setelah selesai pelatihan seluruh peserta mampu dan terampil dalam mengelola keuangan daerah melalui SKPD masing-masing,” katanya.

Tujuan diklat tersebut supaya aparatur pemerintahan di lingkungan Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) dapat melaksanakan tugas dalam pengelolaan keuangan daerah secara baik dan transparan untuk kelangsungan kegiatan pembangunan di daerah tersebut.

Bupati yakin para peserta setelah mengikuti diklat ini akan meningkatkan kinerja dengan baik yang tentunya akan terhindar terhadap tindakan dapat merugikan keuangan negara.

Sumber : Antara Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb