Masalah Narkoba, Buwas : Bersihkan Dulu Aparatur di Dalam

PALEMBANG, Jurnalindependen.com — ‘PERANG BESAR MELAWAN NARKOBA’ demikian tema acara siraturahmi dan dialog interaktif bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso di aula akademik center Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang (29/03/2016).

Dalam acara tersebut Buwas panggilan Budi Waseso mengatakan tekad bulat dari pemerintah khususnya BNN yang diberi mandat sebagai garda terdepan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkotika akan terus berkomitmen dengan salah satunya yaitu pembersihan dahulu kepada aparatur yang ada didalam.

Menurut Buwas tindakan tegas yang akan dilakukan kepada anggotanya yang kedapatan melakukan atau terlibat dengan kejahatan narkoba akan diberhentikan langsung tanpa proses peradilan dan selanjutnya akan diproses hukum.

Selanjutnya, BNN telah mengajukan kepada Presiden agar kiranya status BNN dapat ditingkatkan menjadi Badan Anti Narkotika Nasional seperti halnya BNPT atau yang lainnya sehingga BNN nantinya dapat memiliki peradilan tersendiri bahkan lembaga permasyarakatan khusus untuk pelaku kejahatan narkoba. Mengingat kejahatan tersebut sangat ter struktur dan masif sehingga menjadi musuh bangsa yang berbahaya jadi dibutuhkan tindakan tegas dan khusus.

Dalam dialog interaktif tersebut Buwas mengajak kita semua elemen masyarakat untuk terus berkomitmen dalam pemberantasan narkoba dengan tidak pandang bulu, narkoba adalah musuh bangsa yang sangat berbahaya karena pengguna yang sudah terjebak didalamnya sudah meliputi berbagai kalangan dan golongan. Kepada seluruh masyarakat mari kita selamatkan bangsa ini dengan perangi narkoba. (az)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb