Muharrom Harapkan Tes Urine Merata Seluruh Kades di Mura

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com — Guna pencegahan dan pemberantasan bahaya penggunaan Narkoba, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Musi Rawas adakan tes urine dadakan bagi Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Musi Rawas, Kamis (24/03/2016).

Tes urine ini membuktikan apakah Kades terindikasi dengan obat terlarang (Narkoba) atau tidak, selain itu dengan adanya tes ini untuk membuktikan dan meminta komitmen Kades dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba dalam lingkup desa masing-masing.

Komitmen ini dilaksanakan dengan program peningkatan Ketahanan Sosial melalui APBDes masing-masing. Salah satu program tersebut dengan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat desa terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Kepala Desa (Kades) Yudha Karya Bakti Kecamatan Sukakarya, Muharrom ketika dihubungi Jurnalindependen.com mengatakan dukungannya atas tes urine bagi Kades, hal itu merupakan upaya untuk menciptakan aparatur desa yang bebas dari pengaruh Narkoba.

“Kami mendukung tes urine tersebut, itu bagus sekali. Namun pada saat itu tidak semua Kades mengikuti tes urine, karena ada yang tidak datang dan ada yang pulang duluan.

Kami berharap tes urine itu dikenakan kepada seluruh Kades yang ada di Kabupaten Musi Rawas, selain itu alangkah lebih baik perangkat desa yang lain juga di tes urine, seperti BPD dan lainnya,” kata Muharrom.

Mengenai kegiatan atau program ketahanan sosial dalam bentuk sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba di desa, Muharrom menyampaian sudah di anggarkan melalui APBDes senilai Rp 5 juta.

“Program sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba di desa kami sudah di anggarakan senilai Rp 5 juta, tinggal saatnya nanti pelaksanaannya,” tutup Muharrom. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb