Warga Tuding PT DNS Cemari Sungai dengan Limbah Mercury

MURATARA – Menanggapi maraknya isu negatif yang ditudingkan masyarakat terhadap perusahaan PT Dwinad Nusa Sejahtera (DNS) yang bergerak di bidang pertambangan emas di Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara., perusahaan membantah melakukan pencemaran aliran Sungai Rupit dengan mercury. Mereka menyampaikan, jika selama ini pengelolaan limbah yang dilakukan sudah sesuai dengan standar dan perosedur yang berlaku.

Saat ini banyak kecaman dari masyarakat secara langsung maupun beredar akun di media sosial yang menghujat keberadaan perusahaan PT DNS di wilayah Kecamatan Karang Jaya, kabupaten Muratara. Karena perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan emas ini selalu berseteru dengan warga setempat.

Hendra, warga Muratara mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Devi Suhartoni secara langsung ke Desa Sukamenang yang berdekatan dengan PT DNS beberapa waktu lalu. Menurutnya, banyak kejanggalan-kejanggalan yang terjadi di areal perusahaan tersebut terkait pengelolaan limbah. Dia menegaskan, saat ini masyarakat di sekitar lingkar tambang merasa resah karena banyak limbah hasil pengelolaan perusahaan dibuang ke aliran sungai secara langsung, maupun tanggul limbah yang jebol.

“Mudah-mudahan banyak info yang Wabup dapatkan dari kunjungan tersebut, mengingat banyak sekali tindakan biadab PT DNS yang sangat meresahkan masyarakat lingkar tambang,” kata Hendra, Minggu (13/3).

Sumber : Sumatera Ekspres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb