RSUD Muara Rupit Terancam Ambruk

MURATARA, Jurnalindependen.com — Kondisi gedung  RSUD Muara Rupit saat ini  sangat memprihatinkan , Pasalnya baru beberapa tahun  RSUD  itu difungsikan kini bangunannya banyak yang mengalami kerusakan.

“Plafon banyak yang lepas dan ironisnya lagi di lantai dua kalau kita hentakkan kaki dilantai bergoyang. Hal ini cukup disayangkan bangunan megah yang menghabiskan anggaran miliyaran rupiah hasilnya tidak seperti yang diharapkan,” ungkap salah satu Pejabat Pemkab. Muratara yang enggan namanya ditulis ketika dibincangi, kemarin.

Ia mengharapkan kepada pihak terkait agar gedung RSUD Muara Rupit secepatnya diperbaiki sebelum terjadi hal hal yang tidak diinginkan. “Kalau dibiarkan gedung tersebut bisa ambruk, secepat mungkin kita harapkan adanya perbaikan agar  RSUD tersebut dapat difungsikan sebagai tempat layanan public yang stadar,” harapnya.

Sementara itu salah satu masyarakat  saat mengunjungi RSUD  Muara Rupit  ketika dibincangi mengatakan kecewa dengan kondisi gedung RSUD saat ini. “Kami sangat kecewa terhadap rekanan yang mengerjakan proyek pembangunan ini yang dibangun asal asalan tanpa mempertimbangkan azas manfaat,” katanya.

Selaku warga, imbuhnya wajar memberikan penilaian dan kritikan terhadap pembangunan RSUD ini yang memang tidak sesuai dengan harapan masyarakat karena jika bangunan ini roboh warga juga yang menjadi korbannya.

“Apalagi, bangunan tersebut dibangun dengan menggunakan uang rakyat. Jadi sudah semestinya harus dapat dipertanggung jawabkan juga. Dan hendaknya kepada pemerintah daerah kususnya dinas terkait agar mengevaluasi kembali kenapa bangunan tersebut seperti itu padahal pembangunannya belum lama selesai. jangan-jangan ada sesuatu diantara sesuatu,“ ungkapnya.

Kami mengharapkan kepada Pemerintah daerah Musi Rawas Utara dalam hal ini Dinas Kesehatan agar lebih serius melakukan pengawasan dalam setiap item pekerjaan sehingga mendapatkan bangunan yang baik dan berkualitas tentunya, harapnya. (Her/Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb