Dugaan Pencemaran Limbah PT PHML Sudah di Lapor ke BLH Mura

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com –Dugaan pencemaran limbah pabrik kelapa sawit PT Perkebunan Hasil Musi Lestari (PHML) di aliran Sungai Kungku telah dilaporkan ke Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Musi Rawas. Hal ini disampaikan salah seorang warga setempat, Wawan (36) kepada Jurnalindependen.com , Selasa (03/11/2015).

Menurut Wawan dirinya bersama Agus telah turun ke Sungai Kungku yang berada di perbatasan Kecamatan Sukakarya dan BTS Ulu, mengambil sampel air, dan dokumentasi berupa video dan foto aliran sungai yang diduga tercemar limbah pabrik PT PHML.

“Kami sudah mengambil sampel air, video dan foto-foto ikan yang mati dua hari yang lalu. Masalah ini telah dilaporkan Senin kemarin. Hari ini pihak BLH sudah turun bersama Agus untuk cek lapangan dan ambil sampel air, walau saya tidak ikut, tapi setelah mereka pulang akan saya tanya mengenai informasi pengecekan lapangan,” ujar Wawan.

Sementara itu, Manajer PT PHML belum sempat dikonfirmasi mengenai pihak BLH yang sudah cek langsung ke objek sungai yang tercemar. Beberapa hari yang lalu, dikontak selalu tidak ada balasan. (fs)

Berita Terkait :

Diduga Limbah PT PHML Cemari Sungai Kungku, Masyarakat Mengeluh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb