Dengan Sinergisitas Pemerintah-Ormas, Pembangunan Dapat Lebih Optimal

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Sinergisitas Pemerintah-Ormas dalam mensukseskan pembangunan sangat diperlukan, karena dengan peran serta Ormas pelaksanaan Pembangunan dapat lebih baik dan optimal. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Rawas, Suganda pada acara Koordinasi Forum Diskusi Ormas dan LSM, Jum’at (30/10/2015) di Ball Room Hotel Hakmaz Taba, Lubuklinggau.

Suganda juga mengatakan bahwa maksud acara tersebut untuk menjalin komunikasi antara Pemerintah dan Ormas, selain itu berupaya memberikan pembinaan dengan pemahaman tugas pokok dan fungsi Ormas sebagai Mitra Pemerintah dalam pembangunan.

“Maksud atau tujuan acara ini agar kedepan peran serta masyarakat (Ormas) sebagai mitra pemerintah dapat lebih baik lagi dan lebih berkualitas, sehingga sinergisitas antara Pemerintah dan Ormas dapat lebih optimal. Dengan demikian arah pelaksanaan pembangunan dapat tercapai sesuai tujuan negara untuk mewujudkan kesejahteraan adil dan makmur.

Kepada para peserta kami berharap agar dapat lebih aktif berdiskusi, silahkan sampaikan segala sesuatu mengenai peran dan fungsi Ormas dalam menyukseskan pembangunan demi tercapainya tujuan negara, ” ungkap Suganda.

Mewakili Bupati Musi Rawas, Suganda membuka acara diskusi dengan menghadirkan nara sumber dari Dirjen Kesbangpol Kemendagri, Fran Sinatra dan dari Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Seksi Intelijen, Muhammad Al Asyhari. Sedangkan para peserta yang hadir 74 orang dari berbagai Ormas yang ada di Kabupaten Musi Rawas. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb