Tingkatkan Pengawasan Pilkada, Panwas Mura Adakan Rakor

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Guna meningkatkan pengawasan Pilkada 2015, Panwaslu Kabupaten Musi Rawas adakan Rapat Koordinasi (Rakor), dibuka Bupati Musi Rawas yang diwakili Asisten 1 Tata Pemerintahan Ali Sadikin, Rabu (30/09/2015) di Hotel Hakmaz Taba, Lubuklinggau, Sumsel.

Rakor dimaksud untuk meningkatkan pengawasan kampanye dan laporan dana kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Tahun 2015.

Bupati Musi Rawas yang diwakili Asisten 1 Tata Pemerintahan, Ali Sadikin dalam sambutannya menekankan agar PNS dapat menjaga netralitas dalam Pilkada.

“Mendagri sudah perintahkan PNS agar tetap menjaga Netralitas di seluruh jajaran baik dari provinsi, kabupaten hingga ke tingkat kecamatan.

Ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam penyelenggran pilkada. Khusus camat posisi strategis mitra penyelenggara pilkada ditingkat bawah agar dapat bersinergi dengan penyelenggara pilkada baik itu PPK, Panwas, PPS maupun stake holder lainnya.

Tinggalkan kepentingan pribadi, setiap kita ada hubungan dengan kandidat, jangan tercemari mesti tetap menjaga netralitas PNS maupun penyelenggara,” papar Ali Sadikin.

Kami minta kepada kita semua, lanjut Ali Sadikin agar tidak henti-hentinya mensosialisasi hak dan kewajiban pemilih kepada masyarakat. Kita semua bertanggung jawab agar pelaksanaan Pilkada dapat sukses, demokratis dan berkualitas.

“Deteksi dini terhadap hal-hal yang mengarah gangguan keamanan dan stabilitas di masyarakat. Sinergisitas Pemda, Polisi dan Penyelenggara sangat dibutuhkan untuk mensukseskan Pilkada, demikian juga dukungan dari berbagai stakeholder lain,” kata Ali Sadikin.

Rakor dihadiri Kapolres Musi Rawas, Bawaslu Provinsi Sumsel, Panwaslu Kabupaten Musi Rawas, KPUD Musi Rawas. Peserta Rakor termasuk Camat dlm wilayah Kabupaten Musi Rawas, PPK, Panwascam dan PPS serta lainnya. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb